Minggu, 03 Maret 2024

English in-depth program Mts N 2 Banyuwangi with tutor TBIG departement of UIMSYA


 Lancar- sudah dalam kesempatan hari ini HMPS TBIG Universitas KH. Mukhtar Syafaat, kembali mengadakan kegiatan belajar mengajar yang dinamakan “English In-depth” pada Rabu, 24 Januari 2024 sampai Rabu, 21 februari 2024 yang bertempat di MTS N 2 BANYUWANGI. Kegiatan ini berlangsung pada pukul 07.30 sampai 16.30, yang melibatkan 3 tutor antara lain: Cinta Ala dzikrillah, ST. Azizatun Nuvus dan M. Asrofi. Dalam kegiatan ini para tutor hanya memasuki kelas 7, 8 dan 9 yang berkejurusan excellent, agar mencetak generasi yang memang unggul dalam bidangnya seperti contoh dalam kegiatan ini, yang hanya berfokus pada materi Bahasa Inggris saja yaitu speaking, grammar, conversation dll.


Kemudian pada kegiatan ini juga para tutor tidak hanya memberikan materi akademik tetapi, juga non akademik atau bisa disebut materi skill seperti: singing, telling story, speech dll. Dan mereka pun merasa sangat antusias serta merasa have fun, yang diiringi dengan kegiatan-kegiatan skill lainnya yang membuat murid-murid MTS N 2 BANYUWANGI ketagihan.

Dan pada hari Kamis, 22 februari 2024 telah berakhir kegiatan “English In-depth” yang, berganti menjadi acara “Farewell Party Of English In-Depth Program” yang melibatkan warga kelas 7, 8 dan 9 excellent. Dan masing-masing dari mereka mendelegasikan penampilan-penampilan yang berbeda seperti: drama, telling story, singing, speech dll. Dengan tanpa membawa teks serta ini adalah salah satu pencapaian yang luar biasa “hanya menempuh waktu 1 bulan tetapi murid-murid MTS N 2 BANYUWANGI sudah lancar dalam berbahasa inggris “ tutur ketua HMPS TBIG Universitas KH. Mukhtar Syafaat M. Tazkiya Syah, yang dengan sempatnya menghadiri acara tersebut serta mengajak mereka dalam bercakap-cakap menggunakan bahasa inggris dengan tanpa ada yang berbelit-belit dalam pengucapannya. Kemudian yang lebih luar biasa lagi adalah “ketika saya memasuki kelas 7 yang notabennya nol dalam memahami bahasa inggris, tetapi hari demi hari mereka sangat berkembang pesat dalam memahami bahasa inggris” tutur salah satu tutor dari HMPS TBIG Universitas KH. Mukhtar Syafaat M. Asrofi, tidak sampai disitu kita juga mewawancarai salah satu murid dari MTS N 2 BANYUWANGI yang bernama Amie Michale Tohana atau bisa dipanggil Amie yang mengatakan “perasaan saya sangat happy, kemudian materinya sangat mudah dipahami serta skill dalam materi bahasa inggris saya menjadi berkembang, dan bawaannya itu praktis tidak yang berat, pokoknya happy deh!, kemudian masalah kesulitannya itu waktu awal-awal banyak yang gak percaya diri mau ngomong bahasa inggris seperti takut salah tapi lama kelamaan kayak diajak buat harus percaya diri terus jangan takut salah”.

Penulis : Naza Ilil Mubarokah

Prodi : TBIG 22

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Reg. Seminar Proposal

Reg. Ujian Skripsi

Recent Posts

Tautan

Total Tayangan Halaman

Copyright © Prodi Tadris Bahasa Inggris | IAI Darussalam Blokagung | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com