Minggu, 05 November 2023

Prodi TBIG Adakan Mini Workshop Kembangkan Debate Skill Mahasiswa

 


Blokagung, Ahad, 5 November 2023, Prodi TBIG Institut Agama Islam Darussalam mengadakan Mini Workshop pengembangan Speaking Skill kepada para mahasiswa yang berfokus terhadap “Introduction to British Parliamentary Debating”.

Mini Workshop ini dihadiri oleh seluruh perwakilan-perwakilan dari setiap kelas prodi TBIG, dari angkatan 2021 hingga 2023. Kegiatan diadakan di ruang pertemuan IAIDA yang juga dihadiri oleh Kaprodi TBIG, Dr. Zulfi Zumala Andriani, MA.

Narasumber untuk Mini Workshop ini adalah Miss Haira Rizka, S. S., M. A. Beliau merupakan salah satu dosen di bidang bahasa inggris dari IAIN Syekh Nur Jati, Cirebon. Miss Haira menjelaskan secara komprehensif konsep tentang tata cara debating yang baik dan benar. Debat adalah pertukaran dan pembahasan pendapat tentang suatu hal, beradu argumentasi satu sama lain disertai alasan, yang bertujuan mempertahankan pendapat dan memenangkan pendapat.


            Narasumber, Miss Haira, mengatakan bahwa kita sering mengikuti perlombaan debat di berbagai kompetisi, tapi kita tidak tahu apa saja hal-hal terpenting yang harus dilakukan terlebih dahulu. Akhirnya saat kompetisi debat berlangsung, banyak sekali kesalahan-kesalahan kecil sering dilakukan yang mempengaruhi terhadap nilai team. Beliau juga menjelaskan bagaimana debat yang baik dan benar, bagaimana debat kita bisa memperoleh nilai yang memuaskan dari para juri.

             Tidak hanya teori, para mahasiswa juga diminta untuk trial debating. Finally, pada kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan Debate Skill para mahasiswa, sehingga bisa menjadi debater yang baik dan benar. Serta dapat menjadi bekal bagi para mahasiswa untuk memenangkan kompetisi-kompetisi debat bahasa inggris yang akan diikuti.

 

1 komentar:

  1. Keren.. sukses & tambah maju ya Mas. Semoga pemimpin-pemimpin besar juga terlahir dari kampus ini.

    Jasa Towing Surabaya

    BalasHapus

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Reg. Seminar Proposal

Reg. Ujian Skripsi

Recent Posts

Tautan

Total Tayangan Halaman

Copyright © Prodi Tadris Bahasa Inggris | IAI Darussalam Blokagung | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com