Minggu, 10 September 2023

Selamat dan Sukses Orientasi Pendidikan Kampus IAIDA 2023

 Baru-baru ini marak kita temui, khususnya pada bulan Agustus dan September, yang mana hampir di seluruh perguruan tinggi di Indonesia mengadakan kegiatan orientasi kampus, atau terkenal dengan istilah Ospek. Berbeda dengan IAIDA, sebuah perguruan tinggi berbasis pesantren, istilah ospek lebih dikenal dengan istilah ORDIK (Orientasi Pendidikan Kampus). Sebuah kegiatan yang terbilang wajib bagi setiap perguruan tinggi di Indonesia saat PMB.

            ORDIK IAIDA 2023 diadakan selama 4 hari, yaitu mulai tanggal 4 – 7 September 2023 dengan mengangkat tema “Gerakan Mahasiswa Dalam  Menyongsong Indonesia Emas 2045”. ORDIK tahun ini diikuti oleh 497 mahasiswa. Hal ini dilihat dari PMB IAIDA tahun ini yang terbilang cukup banyak, karena pada tahun ini PMB IAIDA mengalami peningkatan dari pada PMB tahun 2022. Terkhusus Prodi TBIG yang mana jumlah mahasiswa barunya tembus 36 mahasiswa.

            Hari pertama ORDIK, lebih tepatnya 4 September 2023, diawali dengan acara ceremonial pembukaan ORDIK 2023 di lapangan Ponpes Darussalam, setelah itu pemberian materi yang bertempat di Mushola Haromain, tidak hanya itu, juga ada forum diskusi dan persiapan pembuatan yel-yel untuk setiap kelompoknya yang di pandu oleh instrukturnya masing-masing.



            Hari kedua, dimulai dengan pelaksanaan pembacaan istigosah dan senam bersama di lapangan Ponpes  Darussalam, dilanjut dengan pemberian materi. Hari ketiga, dimulai dengan pembacaan istigosah dan senam bersama, setelah itu pengenalan prodi yang dilaksanakan di kampus 2 IAIDA. Hari keempat, dilakukan full di lapangan Ponpes Darussalam, dan seperti biasa dimulai dengan pembacaan istigosah, kemudian forum diskusi, pengenalan Ormawa, dan juga penampilan yel-yel setiap kelompok.

Finalnya ORDIK 2023 IAIDA ditutup pembuatan video koreografi, dan pengumuman 3 mahasiswa terbaik PMB 2023 yang diborong semua oleh mahasiswa TBIG; Risma Safinatun Najah sebagai juara 1, Faiqotul Himmah sebagai juara 2, dan Azka Afifatul milati sebagai juara 3.


0 Post a Comment:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Reg. Seminar Proposal

Reg. Ujian Skripsi

Recent Posts

Tautan

Total Tayangan Halaman

Copyright © Prodi Tadris Bahasa Inggris | IAI Darussalam Blokagung | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com