Sabtu, 29 Juli 2023

Pelatihan Kepenulisan Member Baru

Untuk menambah SDM Mahasiswa Tadris Bahasa Inggris terutama dalam bidang kepenulisan, Ketua Umum HMPS TBIG, Yusuf memberikan materi terkait Kepenulisan Kabar berita kegiatan; pada Sabtu, 29 Jul. 23. Di ruang F3 Kampus 1 IAIDA.

Kegiatan tersebut diikuti oleh beberapa Mahasiswa TBIG 2022; Tazkiya, Arin, Naza dan Dwi. Mahasiswa terpilih yang antusias dalam bidang kepenulisan dan bisa mengolah kabar berita laman Prodi TBIG nantinya. Materi disampaikan dengan mempresentasikan di depan secara bertahap sekaligus mempraktekan menulis. Dari awal proses seperti wawancara dengan beberapa pertanyaan kepada narasumber, sekaligus menulis paragraf dan menghasilkan narasi kabar berita. Peserta praktek langsung dengan menulis kegiatan di hari itu juga “pelatihan kepenulisan”.

Selesainya praktek mereka sudah mendapatkan bahan untuk di upload di blogger, Setelah siap semua materinya, peserta upload kabar berita tersebut di blogger Prodi TBIG. Sambil menjelaskan materi, Yusuf ngobrol santai tentang kegiatan di HMPS, susah dan enaknya dalam membuat kabar berita kegiatan. 


0 Post a Comment:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Reg. Seminar Proposal

Reg. Ujian Skripsi

Recent Posts

Tautan

Total Tayangan Halaman

Copyright © Prodi Tadris Bahasa Inggris | IAI Darussalam Blokagung | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com