Sabtu, 22 Juli 2023

Opening English Weekend MA Al-Amiriyah Bersama Mahasiswa Muhammad Bin Zayed University for Humanities Abu Dhabi, United Arab Emirates.

Sabtu, 22 Juli 2023 telah diselenggarakan Opening English Weekend MA Al-Amiriyah Bersama Mahasiswa Muhammad Bin Zayed University for Humanities Abu Dhabi, United Arab Emirates. Bertempat di Musholah AN NIDHOMIYYAH, Yayasan PONPES Darussalam, Blokagung.

Karena Penting nya berbahasa Inggris untuk masa depan dan juga keprofesian kerja, maka dari itu kita perlu menumbuhkan berbahasa Inggris dengan cakap dan lancar. Sehingga kegiatan English Weekend untuk Siswa dan siswa baru MA Al Amiriyyah harus dilaksanakan. Kegiatan tersebut diikuti seluruh Siswa dan Siswi Kelas 10 MA Al-Amiriyah, setiap hari Sabtu dan waktu nya terbagi menjadi dua. Untuk putra dimulai jam 7:30 – 08:00 WIB dan untuk Putri jam 10:00 – 10:30 WIB.   Di ketuai oleh Yusuf Mahasiswa TBIG 2021 IAIDA, juga sebagai moderator. Dengan konsep Dialog Interaktif antara siswa dengan Pemateri. Dia menerjamahkan dan menjelaskan lebih tentang apa yang disampaikan oleh pemateri.


Mahasiswa/Pemateri tersebut antara lain adalah Muhsin Lamah, ia berasal dari Thailand. Tepatnya di bagian timur Thailand, yang mana bahasa nya Thailand dan melayu. Dia bisa paham bahasa Indonesia dan sedikit mampu bertutur bahasa Indonesia.

Di temani oleh Miftakhoer Rozzaq, Juga satu angkatan dengan Muhsin di MBZUH Abu Dhabi, UAE. Dikenal dengan panggilan Rozzaq, dia berasal dari Kediri, Jawa Timur. Rozzaq memberikan wawasan bagaimana berkuliah di timur tengah dan suasana di kampusnya, juga bercerita tentang kampusnya yang hanya ada 3 fakultas; kemudian terbagi menjadi beberapa program studi. Juga menceritakan pengalamannya berorganisasi dengan mahasiswa Indonesia yang berada di Timur Tengah dari berbagai Universitas.


Belajar bahasa Inggris itu tentang praktik, jangan fokus ke grammar karna itu mebuat bosan.  Seringlah mendengar orang berbicara bahasa inggris dari youtube, nantinya akan terbiasa. Tutur Muhsin. Dia bercerita dulunya dia tidak suka bahasa inggris dan lebih fokus ke bahsa Arab, tapi karna sangat suka belajar tentang photography,  dia harus belajar dengan melihat video di youtube. karna kebanyakan professional photographer menggunakan bahasa inggris, dia terbiasa dengan itu sampai berbicara pun dia lancar.

Dengan harapan Semoga apa yang telah di sampaikan dapat memberi manfaat dan juga menumbuhkan keprofesional dalam belajar dan mengajar.



0 Post a Comment:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Reg. Seminar Proposal

Reg. Ujian Skripsi

Recent Posts

Tautan

Total Tayangan Halaman

Copyright © Prodi Tadris Bahasa Inggris | IAI Darussalam Blokagung | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com