Senin, 22 Mei 2023

Sharing Pengalaman Bersama Alumni Untuk TBIG 4A

 


Setiap orang mempunyai kisah, setiap orang mempunyai jalan hidupnya sendiri. Dan dari itu timbulah sebuah pelajaran hidup, kemudian munculah pengalaman. Dari pengalaman tersebut isillah hidupmu dengannya, bukan benda, dan memiliki cerita untuk diceritakan , bukan hal untuk ditampilkan.

 Rabu, 17 Mei 2023, acara Sharing Alumni berjalan dengan khidmat. Acara yang dilakasanakan di ruang F6 dan diikuti oleh mahasiswa TBIG 4A, dengan pembicara salah satu alumni TBIG, yaitu Yahya Adibulloh. Ia adalah alumni mahasiswa angkatan 2017 dan menjadi fresh graduate di tahun 2021. 

 Dalam acara tersebut, beliau sharing tentang pengalaman dirinya, dimulai dari pengenalan diri, bercerita tentang rasanya jadi fresh graduate, menyesal tidak banyak tahu tentang dunia pekerjaan sewaktu masing di perkuliahan. 

 Beliau juga bercerita tentang dunianya sekarang, bermula di ajak temen buat magang di G-Land yang kebetulan ada kegiatan WSL (World Surf League), yg mana peselancar professional dari beberapa negara seperti brazil, Australia, hingga ia berkerja tetap di sana.

 Dalam acara tersebut beliau juga menjelaskan tentang hard skil dan soft skil. Yang mana hard skill dia bisa berbahasa inggris dan soft skill nya dia punya pengetahuan sosial yg bagus, yg mana membuat dia bisa untuk naik jabatan, bisa bersosial dengan turis, sehingga membuat turis mengapresiasi pekerjaannya.

 Alhasil dari acara tersebut dapat memberi kita wawasan tentang dunia pekerjaan ,memotivasi agar lebih siap dengan cv, resume dll. Dan kita tahu bahwa hidup adalah journey, sebuah perjalanan dengan berbagai masalah yang harus dipecahakan, pelajaran yang harus dipelajari, tapi yang yang terpenting pengalaman yang harus dinikmati.


Penulis : Rizky Imam Saputra

Prodi : TBIG 21

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Reg. Seminar Proposal

Reg. Ujian Skripsi

Recent Posts

Tautan

Total Tayangan Halaman

Copyright © Prodi Tadris Bahasa Inggris | IAI Darussalam Blokagung | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com