Minggu, 09 April 2023

HMPS TBIG Adakan Kegiatan English Ramadhan Camp di Ponpes Darunnajah Cluring

 


Alhamdulillah sudah yang ketiga kalinya HMPS TBIG ( Himpunan Mahasiswa Program Studi Tadris Bahasa Inggris) IAIDA melaksanakan English Ramadhan Camp. Sebuah acara tahunan, sebagai rasa syukur kita pada bulan Ramadhan yang diisi dengan berbagai kegiatan. Yang mana kegiatan ini nantinya dapat menjadi pembelajaran yang bermanfaat dan sebagai bentuk untuk menjalin silaturahmi.

English Ramadhan Camp tahun ini diselengarakan oleh HMPS TBIG tahun 2022-2023, yang bertempat di Pondok Pesantren Darunnajah Sraten Cluring, Banyuwangi, dengan tema “Be Exellence and Embrace Yourself. Acara yang dilaksanakan selama 2 hari yakni hari Sabtu – Minggu, 8 – 9 April 2023, dimulai pada jam 1 siang hari Sabtu dan ditutup pada jam 11 pada hari Minggu. Dan acara ini di ketuai oleh Piana Sari, mahasiswa TBIG tahun 2021.

Adapun objek dari kegiatan ini adalah siswa-siswi SMP Darunnajah yang berjumlah 50 anak dan siswa-siswi MA Darunnajah yang berkisar 75 anak. Mereka sangat antusias dan penuh semangat dalam mengikuti kegiatan ini, dan ini merupakan faktor pendukung mengapa kegiatan English Ramadhan Camp tahun ini dapat terlaksana dengan baik. 


Tidak hanya itu, dalam menyelenggarakan kegiatan ini kami turut mengundang kepala sekolah SMP Darunnajah sekaligus tuan rumah, Mr. M. Izza Fawaid Dardiri dan Kaprodi TBIG, Dr. Zulfi Zumala Dwi Andriani M.A pada acara pembukaan. Dan pada acara penutupan ada Mr. M. Izza Fawaid Dardiri, bapak Abdi Fauji Hadiono MH.,M.Sos selaku wakil rektor III dan bapak Ridwan M.Pd selaku wakil Dekan III.

Sebenarnya tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah memberikan wadah bagi genersai muda untuk mengembangkan bakat dan juga wadah merealisasikan pengembangan minat mahasiswa, meningkatkan mutu pendidikan siswa dan mahasiswa.

Dan diharapkan kegiatan ini dapat membantu dan mengembangkan skill bahasa inggris sebagai bahasa asing yang sangat berperan penting bagi siswa-siswi SMP dan MA Darunnajah kedepannya. Mengapa?

Pepatah dari bapak Ridwan, “ Bahasa adalah komunikasai. Kita belajar bahasa inggris untuk berkomunikasi antar negara. Kita dijajah oleh negara inggris karena ketidakmampuan untuk berkomunikasi. English adalah embrio dari segala bahasa. Tidak ada orang bodoh, adanya orang yang tidak mau belajar”.

 “Your service will be remembered for the future”ujar Ainurrohima , salah satu ungkapan hati siswi MA Darunnajah setelah mengikuti kegiatan ini. 


Penulis: Rizky Imam Saputra

Prodi : TBIG 21 


0 Post a Comment:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Reg. Seminar Proposal

Reg. Ujian Skripsi

Recent Posts

Tautan

Total Tayangan Halaman

Copyright © Prodi Tadris Bahasa Inggris | IAI Darussalam Blokagung | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com