Kamis, 23 Maret 2023

Workshop LPPM kepada HMPS TBIG

 


Rabu, 22 Maret 2023 LPPM mengadakan sebuah kegiatan workshop dengan tema Teaching Speaking and Curriculum Development, yang sebenarnya dalam kegiatan ini merupakan upgrading para tutor untuk calon pelaksana program bimbingan yakni HMPS TBIG. Dan juga merupakan RTL ( Rencana Tindak Lanjut) dari sebuah program hibah pengabdian masyarakat oleh LPPM IAIDA, yang dihandle langsung oleh miss Dewi Hawa dan Miss Faiqoturrizqiyah.

Narasumber yang turut hadir dalam kegiatan ini bukanlah narasumber yang abal-abal, bukan sekedar narasumber belaka melainkan para tokoh yang luar biasa bagi kita sebagai mahasiswa TBIG. Adapun narasumbernya yaitu Ahmad Mufarih Hasan fadli, MA , Faiqoturrizqiyah, M.Pd , Dewi Hawa, M.Pd , DR. Zulfi Zumala Dwi Andriani, MA. 


Jangankan narasumbernya, pesertanya pun bukan sekedar peserta biasa, mereka adalah orang-orang pilihan yang nantinya akan menjadi icon TBIG seperti yang sudah di tugaskan di beberapa instansi, seperti English Morning di MA Al Amiriyah, di MTS Al Amiriyah, Smp Plus Darussalam, dan FTK mengajar di MAN 2 Banyuwangi.

Harapan dan rencananya utnuk kegiatan ini yaitu “para tutor pelaksana kegiatan bisa melaksanakan tugas dengan baik dan mampu melaksanakan Speaking Club lebih optimal”, ujar Miss Faiq selaku ketua dari workshop ini. 

 Alhasil, dalam dunia pendidikan, hasil pembelajaran atau kesuksesan pembelajaran tergantung pada indicator dalam mengajar yang bisa dilihat dari cara pengajar, merancang kegiatan pembelajaran, bagaimana cara berinteraksi dan bagaimana pengajar mampu untuk menganalisis tingkah laku para siswanya. Oleh Karena itu dibutuhkan kemampuan bagi para pengajar yang mumpuni dan professional guna dapat kontribusi ilmu yang maksimal. 



Penulis : Rizky Imam Saputra

Prodi    : TBIG 21


0 Post a Comment:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Reg. Seminar Proposal

Reg. Ujian Skripsi

Recent Posts

Tautan

Total Tayangan Halaman

Copyright © Prodi Tadris Bahasa Inggris | IAI Darussalam Blokagung | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com