Rabu, 15 Maret 2023

ENGLISH SPEAKING CLUB for Mahasiswa IAIDA Batch #1 Every Thursday Morning

 

Seperti yang kita tahu, di negara kita, jangan pernah bertanya apakah negara kita kekurangan sumber daya alam? Tentu berlimpah faktanya. Inilah Indonesia. Dimata dunia , Indonesia bak paru-paru dunia. Tapi sayangnya, kita hanya sebagai paru-paru saja, belum bisa menjadi jantungnya dunia dengan menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas. Karena negara maju tidak hanya dilihat dari SDA saja melainkan SDM juga.

Ada banyak yang harus di lakukan untuk meningkatkan kualitas manusia kita. Jangan jauh-jauh berfikir, seperti kita harus bisa menciptakan suatu teknologi yang canggih, tapi kita bisa memulainya dengan hal yang sederhana, yaitu skill bahasa Inggris kita. Mengingat sekarang zaman sudah sangat maju, jalur peradangan sudah sangat luas, internasional lingkupnya, yang menuntut kita untuk meningkatkan skill bahasa Inggris kita



Inilah salah satu upaya yang sedang dilakukan oleh prodi TBIG di Institut Agama Islam Darussalam. Dimana mereka membuat sebuah program untuk meningkatkan skill bahasa Inggris. English Speaking Club merknya. Sebuah program yang diadakan khusus untuk para mahasiswa IAIDA yang ingin meningkatkan skill bahasa Inggris-nya. Program ini di selenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Tadris Bahasa Inggris IAI Darussalam Blokagung.

Tidak lain dari dibentuknya program ini yaitu untuk memberikan wadah bagi mahasiswa IAIDA untuk bisa berbicara bahasa Inggris, meningkatkan peluang karir, meningkatkan SDM yang berkualitas, memperbanyak teman dan relasi, menambah wawasan dan pengalaman.

                

Kegiatan ini dilaksanakan seminggu sekali, yaitu setiap hari kamis jam 08.00 - 09.30 WIB, yang bertempat di UPT Bina Qur’ani IAIDA,  dengan ditemani para tutor-tutor yang tidak diragukan lagi skill bahasa Inggrisnya. " Saya sangat mendukung program ini, karena bagi saya bahasa Inggris adalah jiwanya komunikasi saat ini dan untuk itu mahasiswa IAIDA wajib hukumnya bisa bahasa Inggris atau minimal daily aktivity" ujar Mr. Fauzi selaku salah satu tutor sekaligis ketua English Speaking Club ini.

 

 

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Reg. Seminar Proposal

Reg. Ujian Skripsi

Recent Posts

Tautan

Total Tayangan Halaman

Copyright © Prodi Tadris Bahasa Inggris | IAI Darussalam Blokagung | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com