Selasa, 07 Maret 2023

Pekan Audit Mutu Internal (AMI) Prodi Tadris Bahasa Inggris IAIDA Blokagung

 

Blokagung, Monday, 20 February 2023. Hari pertama pelaksanaan yang merupakan salah satu program kegiatan dari LPM (Lembaga Penjamin Mutu) Institut Agama Islam Darussalam Blokagung Banyuwangi, yakni Pekan Audit Mutu Internal (AMI) dengan tema Bersatu untuk Mutu.

Program Studi Bahasa Inggris melaksanakan Audit Mutu Internal (AMI) di hari pertama pada jam 09:00 WIB, bersamaan dengan Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA).

Pada AMI ini ada 2 (dua) Tim Auditor, Auditor pertama yang bertugas adalah Dr. KH. Muhammad Imam Khaudli, S. Pd., M.Si dan Ahmad Syamsul Muarif, S. Sos., M.A. Mereka melakukan audit terhadap Ilham Nur Kholiq, M.Pd. selaku Kaprodi PBA yang didampingi oleh Soni Miftahun Fauzi selaku staf prodi.

Sedangkan Tim Auditor 2 adalah Nawal Ika Susanti, M.Pd. dan Lutfi Wakhid, M.Pd.. Mereka melakukan audit kepada ketua Prodi Tadris Bahasa Inggris, Dr. Zulfi Zumala Dwi Andriyani, MA. didampingi Wafi Bahrul Ilmi, S.Pd.I. selaku staf prodi.

Beberapa pertanyaan diajukan oleh tim auditor kepada auditee, auditee diminta untuk menjelaskan dan menyampaikan bukti atas apa yang disampaikan. Kemudian hasil yang disampaikan oleh auditee, oleh auditor dituangkan dalam formulir AMI yang nantinya akan menghasilkan temuan dan rekomendasi yang akan disampaikan kepada seluruh Pemangku Kepentingan dalam kegiatan RTM.

Pekan AMI ini sangat penting dilakukan, karena tujuan dari pelaksaan AMI adalah memperoleh rekomendasi peningkatan mutu serta menjamin akuntabilitas dengan cara melakukan identifikasi temuan atau ketidaksesuaian antara penyelenggaraan pendidikan tinggi di tingkat Prodi dengan standar yang telah ditetapkan dalam SPMI (Sistem Penjamin Mutu Internal) IAIDA.

Berikut adalah tahapan kegiatan AMI adalah: 

  1. Sosialisasi AMI. (Sosialisasi AMI telah dilakukan pada tanggal 15 Bulan Desember 2022, kegiatan ini dihadiri oleh Warek I sebagai penanggung jawab dari kegiatan ini, kemudian dihadiri Dekan, Wakil Dekan I serta seluruh prodi yang akan diaudit.)
  2. Pelaksanaan AMI. (Di tingkat Prodi)
  3. Penyusunan Laporan.
  4. RTM (Rapat Tinjauan Manajemen)

Acara AMI hari pertama selesai pada jam 11.00 kemudian dilanjutkan dengan pengisian formulir AMI sebagai bentuk laporan auditor. Pengisian formulir ini selesai hingga pukul 13.30.


0 Post a Comment:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Reg. Seminar Proposal

Reg. Ujian Skripsi

Recent Posts

Tautan

Total Tayangan Halaman

Copyright © Prodi Tadris Bahasa Inggris | IAI Darussalam Blokagung | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com