Kamis, 09 Februari 2023

Selamat kepada Riva Raudatul Jannah yang telah menyelesaikan hafalan Al-Qur'an 30 juz

       Menjadi seorang mahasiswa/i di sebuah universitas dengan berbagai tugas, dan sejuta aktivitas hingga di juluki seorang aktivis adalah hal biasa yang sering kita rasakan bahkan 4 panca indera kita. Namun jika seorang mahasiswa/i dengan sejuta aktivitasnya ia mampu meluangkan waktunya, dia mampu membagi aktivitasnya dengan menghafal Al-Qur'an, dia mahasiswa/i yang luar biasa.


      Riva Raudatul Jannah adalah contohnya. Seorang mahasiswi Prodi Tadris Bahasa Inggris, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIDA yang telah menyelesaikan hafalan Al-Qur'annya dan diwisuda pada acara Khotmil Qur'an Bil Ghoib 30 Juz, di PP Darussalam Blokagung ,Selasa/7/02/2023.

       Ada sebuah hadis yang diriwayatkan oleh  Ibnu Majah dari Sayidina Ali, Rasulullah ﷺ bersabda;

مَنْ قَرَأَ الْقُرْآنَ وَحَفِظَهُ أَدْخَلَهُ اللَّهُ الْجَنَّةَ وَشَفَّعَهُ فِي عَشَرَةٍ مِنْ أَهْلِ بَيْتِهِ كُلُّهُمْ قَدْ اسْتَوْجَبُوا النَّارَ

“Barangsiapa membaca Alquran dan menghafalkannya, maka Allah akan memasukkannya ke dalam surga serta akan memberi syafaat kepada sepuluh dari keluarganya yang seharusnya masuk neraka.”

       Semoga ananda Riva kelak  menjadi insan yang tidak hanya hafal Al-Qur'an tapi juga menjadi insan yang berakhlak al-Qur'an. Dan semoga Allah selalu menjaga hafalannya. Aamiin ya rabbal 'alamiin.
      
      

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Reg. Seminar Proposal

Reg. Ujian Skripsi

Recent Posts

Tautan

Total Tayangan Halaman

Copyright © Prodi Tadris Bahasa Inggris | IAI Darussalam Blokagung | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com