Selasa, 07 Maret 2023

Lomba Story Telling IAIDA FAIR 2023 Prodi Tadris Bahasa Inggris IAIDA Blokagung



Prodi Tadris Bahasa Inggris ikut serta meramaikan kegiatan IAIDA FAIR 2023 yang dilaksanakan di bulan Februari. Pendaftaran dimulai sejak tanggal 6 Januari dan di tutup pada tanggal 15 Februari. 
Dilanjutkan tahap pengumpulan karya dan penilaian oleh juri yang dimulai tanggal 16 – 19 Februari 2023. Dan pada tanggal 20 Februari 2023 pengumuman para top 5 Finalis.

Puncak lomba IAIDA FAIR 2023 yang meriahkan seluruh peserta lomba dari 10 cabang perlombaan.

  1. Cabang Lomba Presentasi Fiqih Kemasyarakatan dari Prodi Manajemen Pendidikan Islam
  2. Cabang Lomba Story Telling dari dari Prodi Tadris Bahasa Inggris
  3. Cabang Lomba Presenter dari Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam
  4. Cabang Lomba Olimpiade Ekonomi dari Prodi Ekonomi Syariah
  5. Cabang Lomba Poster Sains dari Prodi Tadris IPA
  6. Cabang Lomba Penulisan Essay dari Prodi Tadris Bahasa Indonesia
  7. Cabang Lomba Gina’ Araby dari Prodi Pendidikan Bahasa Arab
  8. Cabang Lomba Video Kreatif dari Prodi Bimbingan dan Konseling Islam
  9. Cabang Lomba Olimpiade Matematika dari Prodi Tadris Matematika dan
  10. Cabang Lomba Duta Perbankan dari Prodi Perbankan Syariah

Grand Final IAIDA FAIR 2023 dilaksanakan selama 2 hari, dimulai sejak hari sabtu, 25 Februari 2023. Kegiatan dimulai dengan acara pembukaan di Al Haromain Lantai 2. Acara diikuti oleh puluhan sekolah dan ratusan peserta yang datang dari sekolah – sekolah yang ada di wilayah Jawa Timur. Sambutan dari ketua panitia, Lutfi Wahid M.Pd. menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh peserta dan guru pendamping sudah ikut andil dalam berpartisipasi IAIDA FAIR 2023.

Dilanjutkan sambutan oleh Rektor IAIDA Dr. KH. Ahmad Munib Syafaat Lc., M.E.I dan sekaligus meresmikan kegiatan lomba IAIDA FAIR 2023 di buka. Setelah kegiatan pembukaan selesai, seluruh peserta dan guru pendamping  mengikuti kegiatan selajutnya, yaitu Ziarah ke Makam Pendiri Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Blokagung KH. Muhtar Syafa’at Abdul Ghofur.

Dilanjutkan pada tanggal 26 Februari 2023, puncak kegiatan IAIDA FAIR dilaksanakan oleh masing-masing cabang perlombaan. Para peserta top 5 finalis berkompetisi untuk memperebutkan juara. Dari cabang lomba Story Telling oleh Prodi Tadris Bahasa Inggris di juarai oleh FATIMAH AZZAHRA – MA AL AMIRIYYAH BLOKAGUNG BANYUWANGI (JUARA 1), WAHYUDI ABIYASA  – SMK NEGERI DARUL ULUM MUNCAR BANYUWANGI (JUARA 2), JIHAN SOBAH MAS’UDAH – MA UNGGULAN MAMBA’UL HUDA TEGALSARI BANYUWANGI (JUARA 3), LIVIA AULIA AURORA – MAN 2 BANYUWANGI (HARAPAN 1) dan DANIA CITRA SAMITHA DEWI – MA ROUDLOTUL MUTA’ALLIMIN SIMBAR BANYUWANGI (HARAPAN 2). 

Selesai masing-masing perlombaan dilanjutkan acara penutupan dengan sambutan dari Wakil Rektor III IAIDA, Abdi Fauji Hadiono, S.Sos.,M.H.,M.Sos. mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta dan official, telah berpartisipasi dalam kegiatan yang ini, “semua yang datang KAMPUS IAIDA Blokagung adalah juara” Beliau juga menambahkan, kegiatan IAIDA FAIR akan terus dilaksanakan setiap tahun dengan macam-macam perlombaan yang akan selalu berinovasi lebih baik lagi, “ tahun depan kami berharap pihak sekolah untuk lebih banyak lagi mengutus siswanya” jelasnya. Sebelum mengkahiri sambutannya, WAREK III Mengingatkan bahwa Melalui kegiatan IAIDA FAIR diharapkan mampu mengoptimalkan potensi yang ada pada siswa-siswi tingkat SMA, sesuai bakat dan keahliannya. Dan dilanjutkan pembagian hadiah oleh panitia yang bertugas. Dan hadiah diberikan oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Dr. Siti Aimah, S.Pd.I., M.Si dan Ketua Prodi TBIG, Dr. Zulfi Zumala Dwi Andriyani, MA.

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Reg. Seminar Proposal

Reg. Ujian Skripsi

Recent Posts

Tautan

Total Tayangan Halaman

Copyright © Prodi Tadris Bahasa Inggris | IAI Darussalam Blokagung | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com