Selasa, 15 November 2022

Prodi TBIG Bekerja Sama dengan Aloha Educational Center Adakan Tes TOEFL AEPT


Guna meningkatkan kualitas dan skill mahasiswa dalam bidang bahasa Inggris, prodi TBIG menjalin kerja sama dengan Aloha Educational Center untuk mengadakan ujian TOEFL (Test of English as Foreign Language) pada hari Minggu(13/11/22).

Lokasi pelaksanaan bertempat di ruang aula Al – Haromain lantai 2. Adanya pelaksanaan tes TOEFL tersebut sebagai persyaratan pengajuan proposal skripsi bagi mahasiswa semester 7 prodi TBIG.

Peserta dalam kegiatan tersebut berjumlah 50 mahasiswa. Dikarenakan jumlah peserta tes cukup banyak, maka peserta dibagi 2 sesi dalam tes tersebut. Untuk sesi pertama dan kedua dilaksanakan oleh 25 mahasiswa. Tujuan dari pelaksanaan tes tersebut adalah untuk menguji kemampuan bahasa Inggris mahasiswa dalam skill listening, writting, reading dan speaking.


Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB dan selesai pada pukul 12.15 WIB. Media yang digunakan dalam tes tersebut peserta menggunakan laptop atau gadget masing-masing yang telah terhubung dengan jaringan internet. Peserta dapat langsung melihat nilai tes ketika sudah selesai mengerjakan soal yang telah diberikan pemateri.

 

Meskipun berbagai kendala yang dihadapi oleh peserta tes seperti jaringan internet kurang stabil dan soal yang kurang tersusun rapi tetapi mahasiswa merasa senang dan bersyukur karena telah diadakan tes TOEFL di lingkungan kampus dan tidak harus merogoh saku terlalu dalam untuk biaya tes TOEFL.

Harapan dari mahasiswa peserta tes TOEFL untuk kedepan permasalahan teknis dan kendala yang telah dilalui semoga bisa terselesaikan dengan baik dan bisa mendapatkan nilai yang sesuai dengan harapan.
























0 Post a Comment:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Reg. Seminar Proposal

Reg. Ujian Skripsi

Recent Posts

Tautan

Total Tayangan Halaman

Copyright © Prodi Tadris Bahasa Inggris | IAI Darussalam Blokagung | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com